Saturday, March 26, 2016

Siang Vs Malam



Genre : Superhero, Aksi, Fantasi
Tanggal Rilis Perdana : 25 Maret 2016
Studio : Warner Bros. Pictures
Sutradara : Zack Snyder
Produser : Charles Roven, Deborah Snyder
Penulis Naskah : Chris Terrio, David S. Goyer, Zack Snyder
Cast : Henry Cavill, Ben Affleck, Gal Gadot, Jesse Eisenberg, Amy Adams, Jeremy Irons, Ray Fisher, Laurence Fishburne, Jason Momoa, Diane Lane, Holly Hunter, Callan Mulvey, Scoot McNairy, Tao Okamoto

DC dan Marvel ditahun ini bersaing dengan ketat, mengusung kisah pertarungan superhero. DC dengan Batman vs Superman: Dawn of Justice, Marvel dengan Captain Amerika: Civil War. Tentunya hal ini membuat tahun 2016 diranah perfilman menjadi menarik.

Pihak Warner Bros (WB) menayangakan lebih awal filmnya dibanding Marvel.

Synopsis

Mengisahkan pertaurangan antara superhero. WB membuat penonton tercengang, pasalnya superman yang diklaim sebagai makhluk terkuat melawan batman manuasia biasa, hal ini tentunya membuat banyak orang berpendapat bahwa batman bukan tandingannya superman tetapi siapa sangka batman dapat mengimbanginya.

Ko bisa Batman bertarung dengan Superman?

Batman (Ben Affleck)  superhero kota Gotham merasa sangat risih melihat superman (Henry Cavill) pahlawan kota Metropolis. Bagaimana tidak? setiap kali aksi heroiknya superman menimbulkan banyak korban jiwa. Batman yang dibesarkan dengan rasa terauma yang diakibatkan pembunuhan orangtuanya tak menyukai hal seperti ini, sebab dirinya tau arti kehilangan.

Sebuah hal yang janggal jika superhero begitu mudahnya bertarung dan menentukan siapa yang paling benar, tentunya bukan karna konteks diatas saja melainkan ada sebab lainnya.

Masalah demi masalah datang menimpah kedua tokoh hero tersebut, akhirnya Pertarunganpun tak terhindarkan, Yah seperti yang kita duga bahwa batman pasti kalah telak, namun batman mempunyai otak yang sangat cerdas. Hal ini lah yang dapat mengimbanginya dengan cara-cara tertentu. dikala mereka bertarung ancaman baru muncul Alexander Joseph Lex Luthor yang diperankan oleh Jesse Eisenberg. Seorang supervillian (sebutan untuk musuh superhero) yang berambisi menghilangkan superhero di DC Universe.

Sedikit ada perbedaan untuk character Lex Luthor, sebelumnya ia digambarkan dengan tak berambut alias botak, namun di film ini dia berambut serta tampak santai.

diserial komik

di film SvB: Dawn of Justice

Supervilian yang satu ini tidak memiliki kemampuan super, akan tetapi memiliki kecerdasan amat luar biasa. Karna kepintarannya Lex telah menciptakan sebuah monster dari jasad musuh superman yang dulu bernama General Zod. Jendaral besar di pelanet superman lahir.



Duel maut terhenti ketika ancaman datang, mereka berdua sepakat untuk bekerja sama namun apa daya superman dan batman kewalahan karna musuhnya perkembangan makhluk dari pelanet krypton. disaat pertempuran berlangsung kejutan datang dari pihak superhero yaitu kehadiran Wonder Women yang di mainkan oleh Gal Gadot. akhirnya mereka bertiga menyatukan kekuatan untuk mengalahkan monster ciptaan Lex Luthor. DC Trinity berhasil mengalahkannya yah walaupun pada akhirnya superman is dead. Apakah mati sesungguhnya? Entahlah kita tunggu saja film selanjutnya.

Mengapa dikatakan film selanjutnya?

Sebab di dalam film ini terdapat sedikit bocoran mengenai apa yang bakal tayang nantinya untuk DC. kemunculan superhero lainnya seperti Aquaman, Flash, dan Caybrog. Bahkan batman mengatakan ingin menyatukan mereka semua. Wah jika benar mereka semua berkumpul dan jadi satu serta superman hidup kembali, apa yah kira-kira musuh yang sebanding dengan mereka? Pasti gak kalah seru dengan The Avenger produk marvel. (SM)

Comments System

Disqus Shortname