Tuesday, May 12, 2015

BSI Bentuk Forum Akademisi Indonesia

Bina Sarana Informatika ( BSI) akan menginisiasi terbentuknya Forum Akdemisi Indonesia. Forum tersebut diharapkan mempu mewadahi ide-ide kreatif para akademisi untuk memberikan solusi terhadap segala permasalahan bangsa.

Direktur Utama BSI Naba Aji Notoseputro mengungkapkan, forum tersebut akan dideklarasikan pada 23 Mei 2015, di Kampus BSI, Kalimalang Jakarta. Bersamaan dengan peresmian panitia akan mengadakan seminar "Ekonomi Syariah Solusi Ekonomi Rakyat".

Seminar itu akan dihadiri dua praktisi sekaligus akademisi ekonomi syariah, yakni CEO Alwayni Internasional Capital (AIC) Farouk Alwyn dan Direktur Bank Syariah Mandiri (BSM) Hanawijaya. Naba mengungkapkan tema itu tepat dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Sebab saat ini kondisi ekonomi Indonesia sedang merosot sementara pengangguran meningkat, ekonomi syariah hadir memberikan solusi terhadap ekonomi bangsa, "Ekonomi kerakyatan (syariah) saat ini harusnya yang kita kembangkan" ungkap Naba pada wawancara.

Sebagai langkah awal Forum Akademisi Indonesia  memulai dari pemmangku kepentingan yang ada di BSI. Dosen,mahasiswa, dan alumni turut dalam forum tersebut. Forum tersebut juga akan mengundang tokoh nasional secara berkala. Selain itu FAI singkatannya tak hanya berkutat dengan seminar. Hasil kajian dari forum tersebut akan diterbitkan menjadi buku.

Comments System

Disqus Shortname