Thursday, November 20, 2014

Hari ini BEM SI Mengepung Istana Negara

Sekitar seribu mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia rencananya akan mengepung istana kemerdekan di Jakarta hari ini.

Seperti dikutip dari tempo.co ketua Bem Univeritas Indonesia Moehamad Ivan Riansa menyatakan bahwa UI dan bem-bem di seluruh Indonesia akan membawa 1000 masa ke Istana negara pada hari ini, Kamis 20 November 2014. Mereka akan menuntut presiden Joko Widodo membatalkan kebijakan menaikan harga BBM sebesar Rp 2000 perliter atau turun dari jabatannya sebagai presiden.

Menurut Ivan Fokus aksi akan langsung dikonsolidasikan ke Istana. Mahasiswa dari berbagai kampus langsung berangkat ke Istana karena fokusnya adalah presiden. Selain BEM, aksi hari ini juga akan bergabung dengan massa dari Organisasi Kepemudaan (OKP). Menurut Ivan, isu kenaikan BBM sehingga berbuntut pada penurunan Jokowi itu ada isu bersama seluruh aktivis di Indonesia. “Besok gabung dengan HMI dan FAM juga,” kata ivan seperti dilansir tempo.co

Selain Bem Seluruh Indonesia, sebelumnya pada hari Selasa dan Rabu sudah turun beberapa OKP sebut saja KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia), dan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam). Tuntutannya adalah meminta Pemerintah menurunkan harga BBM dan meminta beberapa menteri yang mereka anggap neolib diturunkan.

Comments System

Disqus Shortname