Wednesday, May 22, 2013

Inilah Point Lengkap Tuntutan BEM SI Kepada KPK


Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) menggelar aksi di depan gedung KPK (21/05) pada hari itu juga bertepatan 15 tahun runtuhnya rezim Soeharto. Inilah tuntukan lengkap dari para mahasiswa tersebut kepada KPK :



  • Memeriksa Wakil presiden Boediono terkait keaslian FPJP yang dikeluarkan unyuk Bank Century dan memeriksa seluruh pejabat lembaga dan pejabat/mantan pejabat BI yang bisa ditelusuri dan berhubungan dengan kasus ini tanpa pandang bulu.
  • Menagih janji Ketua KPK RI, Abraham Samad, pada 15 Februari 2012 yang menyatakan akan menuntaskan kasus Century pada 2012 dan menyatakan siap untuk mundur dengan sukarela apabila kasus tersebut tidak direalisasikan.
  • Pisahkan dengan sangat tegas antara kepentingan pengusutan kasus Century yang merugikan negara dan melanggar UU dan dugaan korupsi kebijakan keuangan dengan kepentingan politik pragmatis jangka pendek, karena sesungguhnya masyarakat sudah lelah menunggu KPK dan DPR RI menuntaskan kasus ini, sedangkan fakta dan bukti sudah tersedia banyak dan dapat dilihat dengan jelas.
  • Kami juga menuntut dengan logika yang sama terkait dengan Mega Skandal Hambalang dan Kasus suap impor daging sapi yang merugikan negara lebih dari Rp 1 M, meresahkan masyarakat dan merugikan negara milyaran rupiah.
  • Pada hari ini, Selasa 21 mei 2013, kami BEM Seluruh Indonesia menuntut kepada ketua KPK RI dan ketua Tim Pengawas DPR RI untuk mengusut penyelesaian secara total kasus skandal Century, Hambalang dan impor daging sapi dan memberikan tenggat batas waktu sampai Senin, 30 September 2013
(isp/002)

Comments System

Disqus Shortname