Thursday, March 15, 2012

Tips Memilih Smartphone




Disaat seperti ini sudah banyak orang yang menggunakan smartphone untuk kebutuhan komunikasi dan internet mereka sehari-hari, mulai dari smartphone kisaran satu juta rupiah sampai dengan harga lima juta rupiah ke atas, serta dengan sistem operasi yang beraneka ragam. Pasti jika kita akan membeli smartphone kita akan bingung untuk memilih smartphone yang seperti apa yang cocok dengan kebutuhan kita, berikut beberapa tips yang bisa menjadi acuan dalam memilih smartphone yang cocok dengan kita.

Harga

Sebelum membeli smartphone tentukan dulu rentang harga yang bisa kita beli dengan uang yang kita miliki. Jika kita hanya memiliki uang dibawah 2 juta rupiah tentunya kita bisa membeli smartphone dengan rentang harga segitu. Jika kita memiliki budget lebih kita bisa membeli smartphone dengan rentang harga yang lebih tinggi. Tentunya setiap rentang harga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.



Kebutuhan


Bila kita ingin membeli smartphone tentukan kebutuhan kita dalam membeli barang tersebut, kebutuhan smartphone untuk seorang pelajar/mahasiswa tentunya akan berbeda dengan kebutuhan smartphone untuk seorang profesional. Jika kita mengetahui kebutuhan smartphone seperti apa yang cocok untuk kita tentunya dapat menghemat biaya kita dalam membeli barang tersebut.



Fungsi


Disaat kita akan membeli smartphone tentukan dulu kita membeli barang tersebut fungsinya untuk apa, apakah hanya untuk bersosialisasi dengan orang-orang sekitar kita melalui messenger atau untuk mengolah data dan mengedit foto atau film. Tentunya berbeda fungsi berbeda pula smartphonenya dan tentunya berbeda pula harga yang harus kita bayar untuk mendapatkannya.



Sesuai Usia

Kenapa sesuai usia? Ini juga termasuk faktor yang cukup penting karena sesuaikan smartphone untuk usia yang tepat. Karena faktornya tidak berasal dari uang yang kita keluarkan tapi dari segi keamanan misalnya ke anak-anak, jika dia membawa smartphone dengan harga yang cukup mahal tentunya lebih rentan dari tindak kejahatan yang nantinya bisa membahayakan anak itu sendiri. Dalam hal yang satu ini orang tua harus lebih waspada agar nantinya hal-hal yang buruk tidak terjadi kepada anak mereka.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa dijadikan acuan sebelum kita membeli smartphone, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Tentunya semua hal itu kembali kepada tiap individu masing-masing sebelum membeli smartphone yang diinginkannya. #Ryan Maulana

Comments System

Disqus Shortname