Tuesday, March 22, 2016

IMM Rayakan Milad ke 52 di Gedung DPR/MPR RI


Majalahinspirasi.net- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah disingkat IMM adalah gerakan mahasiswa Islam yang beraqidah Islam bersumber dari al-quran dan as-sunah. Kelahiran IMM tidak lepas kaitannya dengan sejarah perjalanan Muhammadiyah, dan juga bisa dianggap sejalan dengan faktor kelahiran Muhammadiyah itu sendiri.

Pada Senin, 14 Maret 2016 lalu, organisasi ini genap berusia 52 tahun. Dalam merayakan miladnya, di waktu yang sama IMM menyelenggarakan sebuah acara yaitu International Youth Conference On Countering Terorism dengan tema “Policing Terorism : A New Way Of Combating Extremism”.



Seminar internasional yang berlokasi di Gedung Nusantara V, Kompleks DPR/MPR RI Jakarta ini, dihadiri oleh berbagai elemen mahasiswa dan organisasi kepemudaan Indonesia, serta total 52 delegasi berbagai negara, tepat dengan usia IMM.

Para pembicara yang hadir pun merupakan para Professional dan Petinggi Negara yang nama nya sudah tidak asing lagi terdengar diantaranya mantan Ketua Umun PBNU KH.Hasyim Muzadi dan Ketua MPR RI DR.Zulkifli Hasan.

Kepala BNPT, Komjen Pol.Dr.Saud Usman Nasution mengatakan kontra terorisme menjadi masalah kita bersama, bukan hanya BNPT. “Jika ada yang tidak sesuai dengan cita-cita perjuangan, lawan dengan demokrasi”, ujarnya. (14/03)

“Teroris adalah suatu kejahatan peradaban, jadi dalam kontra terorisme kita semua harus satu pikiran dan tindakan”, tegas Tan Taufik Presiden OKI Muda Indonesia. Seminar ini turut dimeriahkan pula dengan pagelaran budaya Indonesia. Pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya, mendapatkan souvenir, goodie bag, dan sertifikat.

“Para pembicara yang hadir berkompeten dibidangnya, saya sebagai masyarakat awam yang belum paham kontra terorisme dapat menerima wawasan melalui penyampaian yang baik oleh mereka”, kata Yona, mahasiswi UI. (Yusuf)

Comments System

Disqus Shortname