Monday, June 8, 2015

BSI Juara Pada Kejuaraan Bulutangkis Jayabaya Open 8th 2015



BSI Bekasi Badminton Club (B3C) yang baru seumur jagung dibentuk memberanikan diri turut serta dalam kejuaraan bulutangkis bergengsi antar kampus terbaik di Jakarta yaitu Jayabaya Open 8th 2015. Dengan atlet terbatas dan target hanya untuk menimba ilmu dan pengalaman bertanding saja, Heri Kuswara selaku Manager B3C mengirimkan dua atlet puteranya untuk turun di tunggal dan ganda putera. Melewati babak pertama melawan UNJ, Saepul Gopar satu-satunya atlet tunggal BSI yang tidak diunggulkan tidak bisa menghindar berhadapan dengan atlet-atlet unggulan ke empat, ketiga dan kedua baik dari UNJ, Perbanas maupun kampus lainnya yang notabene jebolan klub-klub besar Jakarta.

Pada Partai Semi Final, meskipun dalam waktu yang sangat lama   (hampir dua jam) dan rubber set, akhirnya berbuah manis Saepul Gopar mampu mengalahkan ungulan kedua dari UNJ dan memastikan menjadi finalis pada ajang bergengsi tersebut. Diberikan waktu istirahat satu jam, saepul gopar kembali harus berhadapan dengan sijangkung dari President University yang sebelumnya telah mengalahkan unggulan pertama disemi final. 

 Sesuai prediksi pelatih, pengamat dan penonton yang hadir, pertandingan akan berjalan seru. Benar saja set pertama meskipun dimenangkan oleh saepul gopar, nilainya sangat ketat dan perjuangannya luar biasa harus berjibaku menahan gempuran dan serangan dari lawan.

Pada set kedua ternyata fisik saepul gopar lebih unggul dari lawannya, meskipun sudah sama-sama terkuras tenaganya namun dari akurasi pukulan dan penempatan, saepul gopar akhirnya menyudahi perlawanan atlet dari Presiden University dengan point yang sangat jauh.Diganda putera, yang juga hanya satu-satunya BSI mengirimkan wakilnya, bagaikan mimpi disiang bolong, meskipun harus bermain dengan lawan-lawan yang sangat tangguh dan unggulan, Saepul Gopar yang juga turun di Ganda Putera berpasangan dengan Riyan Junaidi berhasil masuk ke partai Final melawan Unggulan pertama dari Perbanas yang merupakan eks dari Klub terbesar di Jakarta. 


Difinal sempat Atlet BSI ini memberikan perlawanan terutama di set kedua namun karena Saepul sudah sangat keletihan di Tunggal Putera, pada ganda putera ini BSI harus puas di urutan kedua (Juara 2). “Kami atas nama BSI sangat bangga dengan kedua atlet ini, meskipun berasal dari kampung, dan hanya pemain daerah, mereka mati-matian berjuang untuk almamater tercintanya yaitu BSI, apalagi ini juara diajang bergengsi, lawannya dari klub-klub besar Jakarta dan kampus-kampus yang segudang atlet bulutangkisnya, salut dengan mereka  dan tentu BSI sangat peduli dan menghargai perjuangannya”, ujar Heri disela-sela pertandingan Final. (Heri Kuswara)

Comments System

Disqus Shortname