Saturday, March 10, 2012

Press Release CEF-BSI


Career & Entrepreneurship Fair BSI merupakan salah satu kegiatan terbesar dari serangkaian program kerja yang BSI Career Center (BCC) & BSI Entrepreneur Center (BEC) laksanakan. Kali ini dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2012 di Kampus BSI Karawang, Jawa Barat dengan peserta adalah mahasiswa/alumni BSI dan umum.

Jumlah dunia kerja/usaha yang hadir sebanyak 28 perusahaan dan peserta sebanyak lebih dari 600 peserta. Dengan media pasar kerja ini diharapkan dapat terserap minimal 30% peserta yang hadir diterima diberbagai bidang pekerjaan yang ditawarkan. Berbagai peluang pekerjaan yang ditawarkan dari 28 perusahaan yang hadir seperti Staff IT, Programmer, Data Entry, Teknisi Komputer, Pramugari, Staff Administrasi, Jurnalis, Sekretaris, Supervisor, Accounting, Marketing dll kepada mahasiswa/alumni BSI/NURI untuk dapat mengisi posisi2 tersebut.

Heri Kuswara, selaku ketua pelaksana sekaligus Kepala BSI Career Center menekankan kepada setiap perusahaan yang hadir, untuk melakukan Follow-Up atas lamaran yang masuk. Hal ini penting dilaksanakan agar CEF-BSI ini bukan hanya Lips Service semata. Imbuhnya BSI Career Center sangat siap memfasilitasi dan memediatori proses seleksi kerja yang akan dilaksanakan perusahaan atas lamaran yang masuk tanpa dipungut biaya dan beban dalam bentuk apapun. Pada kesempatan lain sambutan perusahaan diberikan oleh Ibu Lia, beliau sebagai salah satu pimpinan Astrido Group, menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada BSI Career Center yang telah memfasilitasi dan memediatori perusahaan untuk langsung merecruit SDM2 mahasiswa/alumni BSI/Nusa Mandiri tanpa dikenakan biaya dalam bentuk apapun. Beliau menambahkan selama menjalin kerjasama, BSI Career Center sangat Responsif dalam memenuhi kebutuhan SDM berbagai perusahaan. Hal lain yang membuat beliau apresiate kepada BSI adalah karena di BSI ada BSI Career Center yang dirasa dapat berperan aktif memberikan sumbangsih kepada pemerintah dalam rangka penanggulangan angka pengangguran yang kian lama kian sulit teratasi.

Pada kesempatan tersebut, kembali untuk kelima kalinya BSI melaksanakan MOU dengan lima perusahaan terkemuka. Adapun point penting dalam MOU tersebut adalah kerjasama dalam bidang rekrutmen SDM, Program magang dan kunjungan ilmiah. Dengan MOU tersebut diharapkan dapat lebih banyak terserap mahasiswa/alumni BSI dalam dunia kerja.

Suasana CEF-BSI semakin meriah ketika Talkshow Career dengan tema “Tips dan Trik Mensiasati lolos seleksi kerja” dimulai, dibuka oleh moderator Bagus dengan menghadirkan narasumber bidang SDM yaitu Lia slaku HRD Astrido Group dan Heri Kuswara sebagai Kepala BCC yang langsung memberikan kunci sukses lolos seleksi kerja kepada peserta dari mulai bagaimana membuat surat lamaran yang menjual, kiat2 menghadapi psikotest sampai pada tahapan persiapan menghadapi wawancara kerja. Tentunya ini menjadi sebuah wawasan yang bermanfaat bagi peserta sebagai bentuk persiapan dalam meraih karir gemilang.

Yang unik dan menarik pada kegiatan ini adalah ditampilkannya stand2 para entrepreneur muda mahasiswa BSI, seperti stand wirausaha kaos, wirausaha batik, wirausaha software house, wirausaha pernak-pernik, wirausaha percetakan, makanan dll. Seminar PQT (personal quality training) juga diberikan oleh motivator rekor MURI yakni H. Yulikus Partono kepada lebih dari 400 siswa2 SMA/SMK di karawang dan sekitarnya. Juga Seminar Entrepreneurship yang dimoderatori oleh Angga dari BSI Enterpreneurship Center (BEC) dengan tema ”Muda jadi pengusaha, tua kaya raya, mati masuk surga” dengan nara sumber Marius Widiarto (Owner C59) dan Yayan Mulyana (Konsultan Entrepreneurship) dengan lugas dan sistematis menjelaskan dan memotivasi peserta untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Dengan adanya bursa kerja, Entrepreneur Expo, Talkshow Career, Seminar PQT, Seminar entrepreneurship dan MOU ini, BSI dapat memberikan berbagai pilihan dan persiapan kepada mahasiswa/alumni BSI/NURI untuk sukses berkarier menjadi seorang pegawai profesional atau menjadi pengusaha sukses.

Comments System

Disqus Shortname