Thursday, October 23, 2014

Seminar Kebangsaan III BSI


Sabtu (18/10) pagi, tepatnya pukul 08.00 WIB, Kampus BSI cabang Kalimalang telah ramai oleh mahasiswa dari berbagai kampus. Tak hanya dari BSI, juga ada dari STIE Adikarya dan STMIK Bina Insani. Selain mahasiswa, juga hadir siswa-siswi SMA maupun SMK di kampus yang beralamat di Jl. SMA Kapin No. 292 A, Kalimalang, Jakarta Timur ini. Diantaranya siswa dari SMK Terartai Putih, SMKT Kapin, SMA Kapin, dan SMK Kawula Indonesia.

Acara seminar kebangsaan ini telah dilaksanakan sebanyak tiga kali di cabang-cabang kampus BSI. Yang pertama di BSI Kaliabang, kedua dan ketiga di BSI Kalimalang. Tentunya setiap seminar dilaksanakan dengan tema yang berbeda dan narasumber yang juga berbeda. Kali ini, BSI mengangkat tema “Sumpah Pemuda Sebagai Momentum Pembentukan Karakter Bangsa Yang Bermartabat” dan menghadirkan narasumber-narasumber yang tentunya selaras dengan tema yang diangkat dalam seminar kebangsaan kali ini. Yaitu H. Syamsul Bahri, MM, M.Kom, selaku Pudir III Bidang Kemahasiswaan BSI, juga ada Tommy Kurniawan, publik figur yang tak asing lagi oleh kita, dan Agung Solihin, Trainer SCB. Dan Ahmad Yani, selaku moderator acara ini.

 “Memberi pencerahan pada generasi muda, cinta bangsa, dan negara, juga untuk mengembangkan rasa nasionalisme.” Kata Ahmad Yani, saat ditanyai mengenai tujuan acara. “Acara ini juga sebagai ajang promosi BSI untuk para siswa undangan, agar mereka tau, di BSI itu beda, tidak ada ospek seperti yang umumnya mereka bayangkan.” Tambah Slamet Heri, koordinator bidang kemahasiswaan BSI.

Dalam proses menyelenggarakan seminar ini, tentu saja panitia menghadapi kendala. “Pihak BSI mengundang banyak sekolah dan perguruan tinggi lain, namun belum begitu banyak perwakilan yang datang untuk menghadiri seminar ini.” Ungkap Slamet.  “Alasan kami mengundang Tommy Kurniawan, selain untuk daya tarik, beliau kan juga representatif mewakili pemuda. Sedangkan Agung Solihin , beliau mampu membangkitkan semangat anak-anak.” Tambahnya.

Dalam seminar ini, juga terdapat doorprize untuk 15 peserta beruntung. Hadiah tersebut diantaranya merupakan kado, flashdisk, dan tablet. “Seminarnya bagus, memotivasi jiwa muda. Juga ada siswa SMA, mereka kan penerus bangsa.” Kata Winda, perwakilan Senat Mahasiswa Kramat 18. Acara ini berlangsung sampai dengan pukul 12.00, setelah dilakukan foto bersama, peserta dapat mengambil sertifikat saat keluar dari ruang seminar.

“Semoga seminar ini dapat berkesinambungan dan lebih besar lagi.” Kata Ahmad Yani, moderator sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Seminar Kebangsaan. “Juga perlu dilestarikan dengan tingkatan lebih bermanfaat, silaturahmi antar elemen juga lebih terjalin. Dan peserta lebih banyak lagi dari berbagai kalangan.” Tambah Slamet, sebagai pembawa acara pada seminar ini. (marissa)

Comments System

Disqus Shortname