Monday, July 30, 2012

Belum Waktunya Ngomong Capres


Pemilu 2014 kini menjadi sebuah perbincangan karena banyak tokoh bertarung dalam pemilu tersebut.

Dari tokoh baru muda sampai tokoh-tokoh lama yang dulu ikut dalam pertarungan tapi tidak menang, hangatnya pemilu sudah terasa saat ini, banyak tokoh mulai melakukan pencitraan publik, memang mungkin dia tidak merasa itu tujuan untuk 2014, tetapi pikiran masyarakat jelas berbeda.

Sejumlah tokoh yang berasal dari ketua partai pun juga tak sedikit ingin berpartisipasi juga, tapi sebagian memang terganjal dengan jabatan mereka di pemerintahan, yaitu sebagai menteri-menteri kabinet indonesia bersatu jilid 2, namun tidak semua ingin seperti itu.

Adapun yang ingin hanya fokus terhadap pekerjaan dia sebagai menteri, kita ambil contoh hatta rajasa sebagai menko, beliau merasa jabatan menko itu sudah terlalu berat dan banyak beban dipikul oleh permasalahan-permasalahan ekonomi yang melanda indonesia.

Terkait hal itu Hatta mengungkapkan tidak mau terburu-buru dalam urusan politik partai, apalagi dalam urusan pencapresan dirinya, memang pada suatu kesempatan banyak pihak sudah "gembor-gembor" sosok beliau maju dalam RI 1, tapi semua nya tersangkal sendiri oleh dia yang menyatakan bahwa saat ini yang terpenting adalah kerja, kerja, dan kerja.

Saya sependapat dengan dia, memang saat ini hal-hal tentang pemilu memang belum saatnyadi bicarakan, posisi beliau sebagai menko saja sudah banyak mengeluarkan keringat mengurusi urusan negara, apalagi harus beururusan dengan yang namanya politik partai yaitu pencapresan, memang belum saatnya membicarakan hal itu.

Bagus hatta rajasa konsisten akan pekerjaannya sebagai menko, semoga beliau menjadi lebih giat dalam memperbaiki perekonomian bangsa Indonesia.

Eva Novita

Komplek Kostrad No,23

Jakarta Selatan

Comments System

Disqus Shortname