Friday, October 10, 2014

BNN Sambangi Mahasiswa BSI

Sumber : Google
Senin (29/9) kemarin, Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan urine tes narkoba terhadap mahasiswa baru di kampus BSI (Bina Sarana Informatika ) Pontianak. Kegiatan rutin dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka menciptakan lingkungan kampus bebas narkoba.

Husniah, SE, M. Kes, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat mengungkapkan,  tahun 2014 adalah tahun penyelamatan pengguna narkoba. Sebab itu  pengguna narkoba khususnya generasi muda perlu diselamatkan dari bahaya penyalahgunaan barang haram tersebut.  Karena kampus merupakan tempat dimana cikal bakal kualitas sumber daya manusia terbentuk. “Setiap tahun kita selalu ada program yang ditujukan untuk kalangan akademisi, khususnya pelajar atau mahasiswa. Karena mereka adalah generasi  muda penerus bangsa yang menentukan arah masa depan bangsa,” tegasnya.

Kegiatan diikuti 200 mahasiswa baru tersebut disambut antusias pihak kampus. Heru Setiawan, SE,M.Kom, bagian kemahasiswaan kampus BSI menyatakan kegiatan ini sangat penting guna menciptakan lingkungan kampus yang bersih dari narkoba.

“Mahasiswa sebagai pemegang tongkat kepemimpinan bangsa harus dilindungi dari peredaran gelap narkotika. Oleh sebab itu kita bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat untuk menangkal sedini mungkin bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa. ”, ujarnya.

Sebagai generasi muda yang kuat, diharapkan agar mahasiswa mampu menjadi manusia yg berkualitas dan berguna bagi diri sendiri maupun orang lain serta mampu memperisai diri mereka dengan keteguhan hati yang kuat agar dapat terhindar dari ancaman, godaan, bujukan, rayuan terhadap narkoba dan berani mengatakan TIDAK kepada NARKOBA.(Pms)

Comments System

Disqus Shortname