Monday, February 4, 2013

Mahfud MD : Organisasi Mahasiswa Kian Melemah


Inspirasi-- Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Mahfud MD menilai organisasi mahasiswa kini kian melemah. Padahal organisasi mahasiswa merupakan awal dari militansi keadilan dan kebenaran.

"Mungkin awalnya orang-orang menganggap organisasi tersebut mengganggu. Jadi organisasi mahasiswa kini kian melemah," ujarnya saat konferensi pers KAHMI, Senin (4/2/2013).

Karena itu dirinya bertekad ingin mengembalikan semangat berorganisasi agar para mahasiswa kembali bergairah. Terlebih dengan berupaya membersihkan adanya kegiatan korupsi yang kian menjadi.

"Kita sudah selesai dengan ideologi. Sekarang bagaimana hukum dan keadilan ditegakkan yang mengancam negara ini," tukasnya.

KAHMI, menurutnya tidak bergerak dalam politik praktis. Pasalnya dalam organisasi KAHMI banyak diantara anggotanya terdiri dari ormas atau partai politik tertentu.

"Kami menerapkan politik tingkat tinggi yaitu politik yang tidak melihat secara perseorangan, tapi lebih menyerahkan kepada hukum," tambahnya. [ANT/INILAH]

Comments System

Disqus Shortname