Friday, November 1, 2013

Indonesia Memilih, Mari Bersuara!


Jakarta – Pesta Demokrasi sudah di depan mata dan suhu politikpun semakin memanas. Bertepatan dengan momentum hari Sumpah Pemuda,  Metrotv meluncurkan program “Indonesia Memilih” untuk mendampingi dan memberi panduan kepada rakyat Indonesia menjelang Pemilu 2014. Acara ini dibuka olek ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik pada sambutannya berharap Pemilu 2014 bisa lebih sukses dari Pemilu  2009.
Dikatakan Pemilu itu bukan hanya tanggungjawab penyelenggara pemilu. Jika kita ingin penyelenggara dan peserta pemilu dapat berperan serta untuk mensukseskannya ujar Husni di EcoPark, Ancol Jakarta (28/10).
Semua partai politik berlomba-lomba mencari calon terbaik untuk di tempatkan di kursi tertinggi tonggak kepemimpinan negara ini.Tapi ironisnya mereka mempromosikan diri mereka di tengah- tengah permasalahan politik yang masih amburadul. Praktek KKN dan segala kasus hukum yang menyangkut orang-orang di lembaga tinggi negara di khawatirkan menyebabkan sebagian masyarakat memilih tidak menggunakan hak suaranya (golput) saat pemilu karena merasa tidak percaya pada calon-calon pemimpin baik yang baru atau pun yang sudah pernah memimpin.
Dalam acara tersebut banyak pertunjukan yang bersifat mengajak agar jangan golput, salah satunya Opera Pemilu. Opera yang menceritakan 3 pemuda yang menciptakan mesin waktu untuk melewatkan Pemilu Presiden 2014. Mereka tidak ingin menggunakan suaranya saat Pemilu Presiden karna sudah tidak percaya pada calon pemimpin Indonesia.Namun dalam perjalanannya, mereka justru terbawa ke masa lalu dan bertemu seorang tua yang berkata bahwa “seorang baik yang diam, akan lebih berbahaya dari orang jahat itu sendiri”. Perkataan tersebut membuat 3 pemuda ingin kembali kemasa sekarang dan menggunakan suaranya untuk membantu merubah Indonesia menjadi lebih baik.
Selain Opera pemilu, sesi pemberian surat dari 12 anak yang kurang beruntung pada masing masing ketua umum Parpol pemilu 2014. Dalam suratnya mereka berharap agar Calon Presiden mampu menjadi Presiden yang Jujur, anti korupsi, peduli pada setiap kalangan masyarakat, dan mampu menjadikan Indonesia Negara yang adil, makmur, dan damai.Tentu itu harapan yang semua rakyat Indonesia inginkan. Semoga dengan lebih mengenali para calon Presiden dan menyuarakan aspirasi kita pada Pemilu 2014 kita mampu mengambil andil merubah Indonesia menjadi lebih baik.
Saat ini semua partai politik baik partai nasionalis atau partai islam sekalipun hampir kehabisan kepercayaan rakyat Indonesia. Sehingga mereka mulai mencari orang-orang yang memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi sebagai calon presiden seperti yang dilakukan beberapa partai politik yang mengadakan konvensi yang hampir seluruh pesertanya tidak asing lagi di masyarakat dan pastinya memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi.
Untuk para pemilih gunakan hak suara kalian sebaik-baiknya, Kenali juga para calon-calon pemimpin yang bisa memperjuangkan hak-hak semua rakyat Indonesia.
Mari Bersuara !!!

Comments System

Disqus Shortname