Tuesday, January 6, 2015

Baksos Ala Senat 168



BAKSOS (Bakti Sosial) adalah salah satu program kerja yang rutin dilakukan oleh senat mahasiswa 168 dan Kali ini senat mahasiswa 168 melaksanakan kegiatan  tersebut didaerah senen,Jl. Dahlia RT 13 yang mana tempat tersebut adalah tempat  belajarnya siswa kelas 1 SD sampai dengan siswa SMPsecara gratis.  Tempat tersebut lebih dikenal dengan nama RBS( Rumah Belajar Senen) dan jumlah keseluruhan dari siswa di tempat tersebut ialah sebanyak 50 orang.

Kegiatan yang dilakukan oleh senat mahasiswa 168 yang berlangsung pada 4 Oktober 2014 di RBS tersebut berjalan dengan sangat lancar dan patut di acungi jempol. Kegiatan di isi dengan beberapa pertanyaan mengenai pendidikan dan games seru yang membuat anak-anak yang belajar di RBS terlihat gembira dan penuh dengan rasa semangat.  Kegiatan semakin seru ketika seluruh anggota senat mahasiswa 168 memperagakan cara senam pinguing dan membuat siswa RBS terlihat semakin senang dan bersemangat mengikuti  senam tersebut.


Tujuan utama dari kegiatan yang berlangsung ialah untuk membuat siswa yang belajar di RBS merasa senang  dan semakin mengerti  tentang pendidikan dan semangat dalam menjalaninya.Kekompakan para  anggota senat 168 berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut membuat acara terlihat benar-benar berjalan dengan sukses meskipun wakil  ketua dari senat 168 Yudho mengungkapkan bahwa dirinya belum terlalu merasa puas atas kegiatan tersebut karena menurutnya meraka belum pernah menjadi pengajar sebelumnya sehingga belum terlalu paham bagaimana cara untuk membuat siswa merasa lebih senang atau menerima pelajaran yang diberikan. “Dan juga kegiatan ini tidak terlepas dari kendala yang mana kami harus membuka stand untuk mengumpul kan buku paket atau buku pelajaran SD dan SMP untuk di sumbangkan ke RBS .”  sambung Andri Putri Johar selaku ketua senat 168.

sebenarnya tempat untuk melangsungkan kegiatan ini sangat banyak tapi menurut kami RBS ini lebih cocok dan menarik untuk di pilih karena lokasinya tidak terlalu jauh dari kampus  dan juga  tempat ini untuk pendidikan jadi tidak ada salahnya  kami mengawali tahun baru ini dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial di RBS dan semoga apa yang kami sumbangkan bermanfaat untuk siswa  yg belajar di RBS ini dan membuat mereka lebih bersemangat untuk belajar lagi.” Tambahnya . (Rukaya)

Comments System

Disqus Shortname