Monday, February 1, 2016

UKM CALANDRA ADVENTURES-BSI JUARA INTERNASIONAL CLIMBING COMPETITION DI SINGAPURA




Jakarta-Baru-baru ini atlit climbing dari UKM Calandra Adventures BSI, Rahmayani “Angel” Hidayah berhasil menorehkan prestasi dengan memperoleh juara 1 dan mendali emas pada kejuaraan climbing (boulder) yang diselenggarakan oleh Singapore Management University (SMU). Kejuaraan climbing tingkat internasional ini diadakan di Marina Bay Singapura dan dengan tema Gravical 2016 dan berlangsung selama empat hari (21 hingga 24 Januari 2016), serta diikuti lebih dari 500 orang dari berbagai negara. Pada international climbing competition ini diperlombakan berbagai nomor atau kategori kejuaraan seperti Open (Women & Men), Intermediate (Women & Men), Novice (Women & Men), U17 (Girls & Boy) dan Stuntwerk Team. Selain kejuaraan acara ini juga dilengkapi dengan bazar dan boulder perfomance.

Indonesia yang diwakili oleh UKM Calandra Adventures BSI melalui atlitnya Rahmayani berhasil merebut mendali emas juara 1 untuk kategori atau nomor  Novice Women. Pada kategori ini Rahmayani atau yang sering disapa Angel ini bersaing dengan 105 wanita atlit climbing yang tangguh dari beberapa negara.. Ini merupakan kali pertama bagi Rahmayani tampil di kejuaraan bertaraf internasional dan langsung menyumbangkan prestasi dengan memperoleh juara 1 dan mendali emas. Hasil lengkap para juara pada climbing competition international (Novice Women) yaitu: ini Juara 1 (medali emas) diraih oleh Rahmayani Hidayah (Calandra Adventures of Academic Bina Sarana Informatika-Jakarta) dari Indonesia, Juara 2 (medali perak) diraih oleh Audrey Ngo (Meridian JC) dari Singapore, Juara 3 (Medali Perunggu diraih oleh Lauriane Cossete (UWCSEA) dari Canada.

Sebagai catatan, Rahmayani telah berhasil mengoleksi berbagai penghargaan di dalam negeri, lebih dari 50 penghargaan sebagai juara dan ditambah yang baru ini sebagai juara bertaraf internasional.yangyang petama kali diikuti oleh Rahmayani Hidayah (Angel) ternyata berhasil mendapatkan medali emas. Sebelumnya Rahmayani Hidayah (Angel) anggota Calandra Adventures-BSI sudah mendapatkan lebih dari 50 penghargaan kejuaraan panjat tebing di Indonesia. Semoga akan muncul lagi atlit-atlit berprestasi BSI yang mampu membawa nama harum almamater dan negara.(slamet heri).
.


Comments System

Disqus Shortname