Monday, February 1, 2016

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Melalui Sertifikasi Zahir Accounting Program Studi Komputerisasi AMIK BSI Bandung


    Akibat persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif pada saat ini, seseorang dituntut untuk memiliki daya saing terkait dengan kompetensi keahlian yang dimilikinya. Sebagai bentuk pengakuan atas kompetensi yang dimiliki seseorang, sertifikasi merupakan jalan untuk mendapatkan bukti otentik akan kemampuan tersebut. Sebagai contoh, seorang yang memiliki sertifikasi bidang keahlian tertentu akan lebih dipercaya oleh manajemen perusahaan untuk dipekerjakan dibandingkan dengan yang tidak memiliki sertifikasi.

    Program studi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Bandung memiliki tujuan untuk menciptakan lulusan yang memiliki daya saing di bidang akuntansi dan komputer. Mengoperasikan aplikasi akuntansi merupakan keahlian yang wajib dimiliki oleh mahasiswa Program Studi Komputerisasi Akuntansi. Selain kemampuan dalam membuat dan menganalisa laporan keuangan, mahasiswa dibekali oleh kemampuan untuk mengoperasikan komputer untuk dapat mendukung optimasi kerja di bidang akunting. Saat ini, banyak aplikasi akuntansi yang dikeluarkan oleh berbagai vendor aplikasi yang digunakan oleh perusahaan. Kemampuan mengoperasikan komputer saja tidak cukup untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi akuntansi yang ada, jika tidak didukung oleh pengetahuan akuntansi karena akan meningkatkan potensi terjadinya kesalahan input data.

    Sebagai upaya dalam meningkatkan dan mempersiapkan kompetensi dan daya saing mahasiswa di dunia kerja, Program Studi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Bandung bekerjasama dengan PT. Zahir Internasional, yang merupakan perusahaan pembuat dan pengembang aplikasi akuntansi Zahir Accounting, untuk melaksanakan sertifikasi aplikasi komputerisasi akuntansi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 25 Januari 2016 yang diikuti oleh mahasiswa Program Studi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Bandung semester 3 di AMIK BSI Bandung Jl.Sekolah Internasional No.1-6 Antapani, Bandung.

    Rangkaian kegiatan sertifikasi ini dimulai dengan mengerjakan studi kasus yang dipraktekan langsung dengan menggunakan aplikasi Zahir Accounting selama 60 menit. Tahap kedua, peserta mengerjakan soal teori sebanyak 100 soal dalam bentuk ujian online di halaman website Zahir. Para peserta dapat menyelesaikan tahapan-tahapan ujian ini sesuai dengan batas waktu yang diberikan.

    Dengan dilaksanakannya sertifikasi aplikasi komputerisasi, khususnya aplikasi Zahir Accounting yang merupakan software akuntasi terbaik karya putra-putri Indonesia ini, dapat meningkatkan daya saing lulusan program studi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Bandung yang memiliki keahlian spesifik di bidang komputerisasi akuntansi. (RSJ).

Comments System

Disqus Shortname