Wednesday, September 16, 2015

Orientasi Akademik (ORMIK) Dan Seminar Motivasi (SEMOT) 2015 Kampus BSI Salemba 22


 Jakarta, BSI- Pengenalan terhadap kampus merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam proses belajar mengajar khususnya diperguruan tinggi, begitu pula yang dilakukan oleh BSI dalam menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016. Selama dua hari, sabtu dan minggu (12-13/9) bertempat di aula BSI Salemba 22 diadakan kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK) dan Seminar Motivasi (SEMOT) bagi mahasiswa baru. Tujuan dari kegiatan tersebut selain mengenalkan BSI juga menerangkan tentang hal-hal yang terkait dengan kegiatan belajar, peraturan-peraturan, kebijakan serta motivasi.

 Pada Sabtu (12/9), tampil sebagai pembicara Ormik Idah Yuniasih, M.Pd untuk sesi 1 dan Ahmad Fauzi, S.Kom untuk sesi 2, serta pembicara Semot Ahmad Setiadi, M.Kom, sedangkan pada Minggu (13/9) tampil sebagai pembicara Ormik Rizky Miranti, S.S untuk sesi 1 dan Achmad Sumbaryadi, M.Kom untuk sesi 2, serta pembicara Semot Riki Sastra, S.Kom. Tampil pula perwakilan lembaga BSI pada hari pertama I Ketut Martana, S.Sos dan pada hari kedua Nita Merlina, M.Kom yang memberi sambutan serta ucapan selamat datang kepada para mahasiswa baru.


Dalam penyampaiannya para pembicara menegaskan tentang pentingnya pengembangan diri selama menjadi mahasiswa, selain itu diterangkan pula bagaimana meraih kesuksesan dalam hidup khususnya pada saat berkuliah di BSI. Ahmad Setiadi dan Riki Sastra juga menegaskan tentang perlunya menumbuhkan sifat optimis guna memperoleh kesuksesan. Sebagai penyemangat juga ditampilkan cuplikan film-film tentang motivasi. Pada kesempatan itu juga ditampilkan performance dari perwakilan organisasi mahasiswa (ORMAWA) yang diwakili oleh Senat Mahasiswa (SEMA) Kramat-Salemba yang mengajak kepada seluruh mahasiswa baru untuk mau berorganisasi. Sebagai rangkaian dari kegiatan Ormik dan Semot dilakukan penyematan jaket almamater secara simbolis dan diikuti oleh seluruh peserta.


Keseluruhan acara kegiatan Ormik dan Semot di kampus BSI Salemba ini diakhiri dengan pengabdian masyarakat berupa bersih-bersih lingkungan di sekitar kampus yaitu di sepanjang pinggiran kali Paseban Timur dan Paseban Barat Salemba, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa BSI kepada lingkungan sekitar. Dalam kesempatan itu, mahasiswa terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tanggapan dari masyarakat atau warga sekitar amat memuji dan berterima kasih karena mahasiswa masih memiliki semangat kepedulian terhadap lingkungan sekitar, seperti yang disampaikan oleh pengurus RT dan RW setempat dua wilayah tempat dilakukannya pengabdian tersebut. Semoga dengan kegiatan Ormik dan Semot kali ini mampu meningkatkan pengetahuan dan kebanggaan mahasiswa baru sebagai bagian dari civitas akademik BSI. (smh/afz).

Comments System

Disqus Shortname