Wednesday, September 16, 2015

BSI Berjaya Dikejuaraan Panjat Tebing

 Jakarta - Mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama institusi merupakan sebuah kebanggan tersediri bagi seseorang atau organisasi,  seperti yang telah dipersembahkan oleh UKM Calandra Adventures yang merupakan Ormawa BSI. Dalam kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Regional yang bertema “Nature Adventure Exhibition” yang diselenggarakan 15-17 Agustus 2015 yang lalu di Universitas Indonesia, salah seorang anggotanya Rahmayani “Angel” Hidayah yang mewakili BSI berhasil meraih juara satu dan juara dua. 
Sosok gadis yang lincah yang lahir 27 tahun yang lalu ini berhasil menjadi juara untuk kategori Speed Classic Mapala Perorangan Putri (tingkat se-Jawa) dan kategori Lead Mapala Perorangan Putri (tingkat se-Jawa). Kejuaraan kali ini diikuti oleh lebih kurang 100 orang.  Kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari ini juga dikuti oleh para pemanjat-pemanjat tebing profesional tidak hanya dari Jabodetabek saja melainkan dari kota-kota lain seperti Bandung, Palembang, Semarang.


Sebagai sebuah catatan, UKM Calandra Adventures sebelummnya juga sudah mendapatkan banyak penghargaan diberbagai Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Nasional yang bergengsi dan telah mampu mensejajarkan diri menjadi organisasi pecinta alam yang disegani ditingkat nasional. Harapan tentunya dengan berbagai prestasi yang telah diperoleh tersebut, UKM Calandra yang merupakan bagian dari Ormawa BSI mampu menjadi contoh bagi Ormawa lain dalam menghasilkan prestasi yang tentunya akan berdampak positif bagi UKM Calandra pada khususnya dan BSI pada umumnya.(slamet heri)


Comments System

Disqus Shortname