Saturday, September 29, 2012

Futsal LPM, Ajang Silaturahim


Inspirasi – Pertandingan futsal antara pengurus LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) beserta alumninya digelar pada Jum’at malam pkl. 19.00 sd 21.00 di lapangan futsal Kenari, Jakarta Pusat. Ada banyak cara dan aktifitas bermanfaat  untuk mengisi waktu luang. Apalagi jika yang menjadi fokus adalah meningkatkan keakraban dan mempererat silaturahim antar pengurus dan alumni (mantan pengurus) yang sudah sangat minim waktu bersapanya.

Selain berfungsi sebagai penyegaran fisik, agenda futsal juga memang menjadi ajang untuk temu akrab dan mengulang memoar-memoar yang pernah dijalani bersama, serta yang terpenting adalah membagi inspirasi dan pengalaman-pengalaman yang telah banyak dilewati oleh para senior yang kini tengah melangkah di dunia professional kepada juniornya.

Bukan menjadi hal baru, jika suasana keakraban dan kekeluargaan memang senantiasa tercipta didalam tubuh kepengurusan LPM dan alumninya. Karena nilai-nilai demikian memang sengaja dibangun dan terus dipupuk sejak awal menginjakan kaki di satu-satunya UKM Kejurnalistikan BSI ini.

Sebut saja Jastis Arimba, yang saat ini berprofesi sebagai Producer Eagle Award di MetroTV. Juga turut menyempatkan waktunya untuk turun ke lapangan hijau yang terletak dilantai atas gedung ini.  Tidak hanya itu, sekawanan alumni-alumni lain yang juga berada di level yang sama juga turut menikmati si bulat yang bergelinding riang disela-sela pergumulan kaki-kaki para pemainnya. Tidak begitu penting, jika ditanya soal berapa skor yang diperoleh, karena nilai dari kekeluargaan dan ukhuwah itu yang menjadi titik terpentingnya.

Mempertahankan sebuah nilai dan kebermanfaatan tidaklah mudah, pasti akan selalu ada masalah dan persingungan-persingungan yang akan senantiasa kerap menemani, begitu jugalah dalam setiap menjalankan segala aktifitas apapun dan dimanapun. Untuk para jurnalis hebat, terus bersiap-siaplah untuk selalu menjadi yang terbaik dan berpihak pada kebaikan. (DZ)

Comments System

Disqus Shortname