Sunday, May 22, 2016

BSI CIKAMPEK MENGADAKAN WORKSHOP WEB E-COMMERCE


Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Banyak kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan dalam memperingatinya, seperti yang dilakukan oleh BSI Cikampek melalui Senat Mahasiswa (SEMA) BSI Cikampek yang mengadakan workshop Web E-Commerce pada Rabu (13/5) dan Kamis (14/5) di kampus BSI Cikampek. Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Web E-Commerce Secara Cepat dan Mudah”  ini diikuti oleh 60 peserta yang merupakan mahasiswa BSI Cikampek semester 2, 4 dan 6.

Pembukaan kegiatan diawali dengan sambutan Awan Setio Budi  Kepala Kampus BSI Cikampek, yang menyambut baik kegiatan ini. “Kegiatan workshop ini tentunya amat berguna dalam menambah pengetahuan bagi mahasiswa dan kiranya dapat diambil manfaatnya”.

Pembicara utama pada workshop ini adalah Yudi Pettriana dan Purnomo. Ia merupakan alumni BSI Cikampek yang juga sebagai IT Developer, yang menyampaikan materi workshop serta memandu  pelatihan tentang bagaimana membangun web e-commerce yang baik dan benar.

Menurut Yudi Pettriana dan Purnomo, web e-commerce yang baik harus memiliki beberapa kriteria. “Web e-commerce yang baik harus memiliki kualitas sistem, informasi, dan pelayanan yang baik, fasilitas  fitur yang menarik, memiliki manfaat kegunaan dan kepuasan pada user”.

“Dibutuhkan keuletan, ketelitian serta kemampuan memvisualisasikan rancangan dari tampilan web yang nantinya akan terlihat menarik untuk dikunjungi” lanjutnya

Al Jubair Ketua SEMA BSI Cikampek menyampaikan manfaat dari workshop dan pelatihan ini. “Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa/i mengingat tren website berkembang sangat pesat” ujarnya. “Sehingga mahasiswa membutuhkan pelatihan membangun web secara mudah” lanjutnya.

Harapan lembaga BSI semoga rangkaian kegiatan workshop dan pelatihan ini mampu mencetak mahasiswa BSI yang handal dalam bisnis e-commerce. (ago/smh)

Comments System

Disqus Shortname