Tuesday, February 24, 2015

Karnaval Sambut Islamic Book Fair 2015




IKAPI akan kembali menggelar pameran buku islam terbesar di Indonesia. Islamic book Fair 2015 yang akan berlangsung mulai tanggal 27 Februari – 8 Maret 2015 di Istora Senayan. Tahun ini Islamic Book Fair mengusung tema “Di Bawah Naungan Al-quran”. Seperti yang dituturkan oleh ketua panitia IBF 2015 Bapak Anis Baswedan “Diharapkan acara ini bukan hanya ajang untuk memamerkan buku-buku islam akan tetapi dapat menjadi ajang dakwah”.


Untuk menyambut Islamic Book Fair pihak panitia mengadakan karnaval pada saat car free day minggu 22 Februari 2014. Dengan mengundang beberapa lembaga dan organisasi islam mereka berjalan dari sepanjang jalan Sudirman –Thamrin. Kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk mempromoiskan Indonesia Book Fair 2015.
Pada tahun ini IBF akan diramaikan oleh kurang lebih 400 peserta yang berasal dari Indonesia dan beberapa negara sahabat seperti Malaysia, Brunai, Saudi Arabia, Mesir. Dan pihak panitia juga mentargetkan pengunjung tahun ini akan lebih banyak dari tahun lalu.

Dalam IBF 2015 bukan hanya sekedar pameran buku yang menawarkan buku dengan harga murah, untuk merayakan usianya yang ke 14 tahun IBF terus meningkatkan kualitas dengan mengadakan seminar-seminar tentang keislaman dan juga tahun ini IBF menyediakan arena bermain untuk anak –anak, tujuannya adalah untuk memperkenalkan anak-anak kepada buku dan membuat mereka terbiasa dengan kegiatan membaca buku. (Mayra Sugandi)

Comments System

Disqus Shortname