Friday, July 26, 2013

Berbagi Bersama Insan di BSI Sukabumi

MajalahInspirasi.net – Sukabumi. Kegiatan Jambore Ramadhan BSI Sukabumi dengan tema Berbagi bersama Insan 1434 H dilaksanakan pada Selasa 26 Juli 2013 dengan santunan 5000 anak yatim dan dhuafa, pesantren kilat, bedah buku, serta kegiataan talk show di kampus-kampus BSI.

Acara yang diselenggarakan sejak pukul 08.00 sd iftor (berbuka puasa) bersama para yatim & piatu di Kampus BSI Sukabumi diramaikan dengan berbagai perlombaan tigkat SLTA yang digelar diantaranya perlombaan qiraatil qur’an, sahril qur’an, kaligrafi, dan marawis yang diikuti antusias oleh berbagai peserta dari sekolah-sekolah di sekitar kabupaten Sukabumi, yakni SMA Negeri 1 Sukabumi, MAN 1 Sukabumi, MA Yasti, SMK Pelita, SMK Nurul Karom, MA Sunanul Huda, SMA Negeri 1 Cicurug, MA Jamiatul Khoir, dan lain-lain.

Kegiatan ini disponsori oleh Bina Sarana Informatika (BSI) Sukabumi, Bank Nasional Indonesi (BNI), Toko buku Gunung Agung, Toko buku Kharisma, Pemda Kabupaten Sukabumi dan LPM Inspirasi sebagai media partner program sejuta buku.

Pengumuman pemenang perlombaan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB diantaranya qira’atil qur’an juara I oleh Santiah oleh MA Sunanul Huda, juara II oleh Abdurrojak dari MA Jamiatul Khoir, juara III oleh Acu Rostiacun dari MA Yasti. Pemenang marawis juara I oleh tim Al-Gina dari SMA 1 Cicurug, juara II oleh tim As-Shifin dari MAN 1 Kota Sukabumi, juara III oleh Al-Ihsan dari MA Yasti. Pemenang sahril qur’an juara I oleh MAN Purbaya, juara II dan III oleh MA Sunanul Huda.

Menunggu waktu berbuka puasa bersama anak-anak yatim & piatu yang dihibur oleh kehadiran om badut  dan disusul oleh tausiah dari pak ustad sebagai kultum menjelang berbuka.


Kegiatan santunan yang dilaksanakan  penuh keakraban ini akan terus dilaksanakan di kampus-kampus BSI dan digelar setiap tahun sebagai upaya berbagi kebahagian di bulan penuh berkah dan ampunan. Semogha segala amalan diterima dan upaya yang dilakukan menjadi pemberat kebaikan di hari perhitungan. (A01) 

Comments System

Disqus Shortname